20.7.10

Belanja di Thamrin City part. 2

Weits., itu dia sosok cwo botak yang ku kenali dengan baik walopun jarang ketemu.
Sedang bersama ponakannya si kecil Faishal. Keluarga itu tampak sibuk melihat-lihat blouse batik. Sedangkan aku yang sudah terlalu banyak belanja sengaja mengosongkan tas yang fungsinya seperti kantong doraemon dari pecahan rupiah.

Tengok kanan dan kiri seperti dikelilingi lautan batik. Harga, kualitas dan stok-nya pun bervariasi. Namun hampir di tiap pojok ada saja toko yang menawarkan blouse/kemeja batik seharga 100rb/3.

Entah karena aku yang tidak bisa menawar, atau karena aura, atau karena tempatnya, aku merasa pedagang-pedagang itu membuka harga yang cukup rendah untuk Ibu dan Kakaknya botak jika dibandingkan dengan harga pembuka yang biasanya ku dapat saat belanja di Tanah Abang ato tempat grosir lainnya. Well., kayaknya ini soal aura biasa menawar siyy. Soalnya hal ini juga terjadi kalau aku jalan sama tante yang biasa belanja di Tanah Abang. Harga pas (yang diakui sebagai harga grosir) untuk aku, bisa jadi diberikan pedaganng sebagai harga pembuka untuk tante. fiuuhhhh... tu orang koq tau aja kalo gw kagak bisa nawar siyy..

Eniweyy.., dengan letak yang lebih strategis, akses yang lebih mudah, kepadatan yang manusiawi, plus Mushala yang tersebar di hampir setiap sudut, ku pikir tempat ini lumayan juga untuk dikunjungin lagi sama Tante n Ibu lain kali. Terlebih karena harganya yang menurutku sama saja bahkan bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan harga yang ku dapatkan di Tanah Abang, Jati Negara maupun Cipadu. Namun yahh., harus sabar menawar dan berkeliling untuk mendapatkan harga yang sesuai. :D

Setelah berkeliling akhirnya kami mendapat toko batik yang masih buka (karena sudah lewat Magrib, banyak toko sudah tutup) dan menjual batik kemeja kodi-an dengan warna dan model yang sama untuk seragam keluarganya Botak nanti. Namun karena sudah malam, toko-toko sudah banyak tutup sehingga kami memutuskan untuk pulang dan kembali lagi esoknya.

Trims to Ibu yang membelikan blouse yang cantik untukku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar